Wellcome to my blog, a blog with the themes of monivation, philosophy of life, and inspiring stories... Discover your life spirit here..!!

Tentang Saya

My Photo
Tangerang, Indonesia
Seorang mahasiswa yang tertarik dengan filosofi kehidupan, Studying Akuntansi Pemerintahan STAN, Contact: 085717611514 / @khairul_amri_d / Fb: Khairul Amri Dalimunthe

Jangan Liat Dari Luarnya Saja (Pembicaraan Warung Kopi)

| Friday, March 11, 2011 |
Readers


Pasti anda sudah mendengar cerita tentang Titanic, yaitu sebuah kapal super megah yang dirancang oleh seorang Profesor. Kita menganggap bahwa kapal semegah itu tidak mungkin tenggelam. Namun kenyataannya adalah kapal itu menabrak gunung es dan tenggelam. Sesuatu yang terlihat sempurna belum tentu sempurna. Sebaliknya sesuatu yang terlihat biasa saja bisa menjadi luar biasa.


Jangan hanya melihat sesuatu dari luarnya saja. Kita sering melihat orang hanya dari pakaiannya saja. Ketika seseorang memakai pakaian lusuh, kita beranggapan dia hanya orang miskin. Belum tentu.
Kali ini saya akan membagi sebuah kisah. Kisah yang membuat saya takjub. Kisah ini terjadi pada hari ini, 11 maret 2011. Lokasinya di sebuah warung kopi di dekat kostan saya. Pada waktu itu saya hendak membeli sarapan dan kebetulan berdekatan dengan sebuah warung kopi.
Warung kopi yang super mini itu diduduki oleh para preman, bapak-bapak (orang tua), anak muda, yang rata-rata adalah orang pasaran. Mungkin sebagian orang menganggap bahwa pembicaraan di warung kopi tidak jauh-jauh dengan motor, ya pokoknya pembicaraan yang tidak penting lah. Namun kali ini berbeda. Ketika itu yang dibicarakan mereka adalah tentang pengetahuan. Yang lebih ok nya lagi mereka membicarakan tentang ilmu Astronomi. Mereka membicarakan tentang bulan, tentang bintang, dan hal-hal lain yang berkaitan dengan Astronomi. Luar biasa bukan? Dan malah yang mereka diskusikan ada beberapa poin yang tidak saya ketahui. Saya jadi malu.
Nah dari kisah ini, saya ingin menyampaikan sesuatu. Janganlah kita menilai orang hanya dari luarnya saja. Tapi ;ihatlah isi dalamnya. Hidup ini mencari kebahagiaan...


Related Post:



4 comments:

madink said...

tulislah contoh obrol2annya brooo... biar kayak investigasi langsung...

Khairul Amri Dalimunthe said...

Yoyoi,,,,ntar kalo ada pengalaman lg, ditulis deh..

warung kopi said...

betul tuch mas, jangan anggap enteng orang-orang diwarung kopi, mereka semua super tau, mendiskusikan hal-hal yang langka pun ada disana. he..he

Khairul Amri Dalimunthe said...

@warung kopi
iyaa mas, mereka adlah orang yg cerdas, beda dengan orang yg pinter..

Post a Comment

TRANSLATE

Daftar Isi

Artikel Lain

 

TERBARU

SAHABAT MOTIVEME

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget
DreamHost promo