Wellcome to my blog, a blog with the themes of monivation, philosophy of life, and inspiring stories... Discover your life spirit here..!!

Tentang Saya

My Photo
Tangerang, Indonesia
Seorang mahasiswa yang tertarik dengan filosofi kehidupan, Studying Akuntansi Pemerintahan STAN, Contact: 085717611514 / @khairul_amri_d / Fb: Khairul Amri Dalimunthe

Bedah Diri (It's Me)

| Monday, April 11, 2011 |
Readers

Inilah Aku
Nama: Khairul Amri Dalimunthe
TTL: Aek Loba, 29/10/1989
Agama: Islam
Alamat: Bintaro
Assalamualaikum. Wr. Wb.
Alhamdulillah kita masih bisa menikmati indanya dunia ini. Alhamdulillah kita masih bisa bercengkrama dengan keluarga kita, teman2 kita, sahabat kita, orang2 di sekeliling kita. Tidak lain dan tidak bukan itu adalah anugrah dari Allah SWT. Alhamdulillah kita masih bisa bernafas. Semoga kita bisa tetap bersyukur dengan apa yang sudah atau belum kita miliki di dunia ini.
Pengembangan kepribadian (self improvement) merupakan hal yangsudah tidak asing lagi bagi telinga kita. Kita dituntut untuk mengembangkan kepribadian kita. Semua orang punya pribadi yang berbeda dengan orang lain. Aku mempunyai kepribadian X, dan mungkin anda mempunyai kepribadian Y, dan mungkin lagi teman Anda mempunyai kepribadian Z. Masing2 orang punya kepribadiannya sendiri2.

Nah kali ini aku akan mencoba untuk mengexplore kepribadian aku melalui tulisan. Maksudnya apa? Ya aku mencoba menuangkan kepribadianku dalam bentuk tulisan. Di sini aku akan bercerita siapa diriku, harapan, cita2, keinginan, atau apapun itu yang ingin kutulis. Karena kata orang bijak, dengan begitu kepribadian kita akan berkembang, hehe. Oh iya, dalam tulisan ini aku lebih suka menggunakan kata ‘aku’ daripada ‘saya’, biar enak aja, gak terkesan formal gitu, dan lebih akrab kedengarannya.


RIWAYAT
Nah kumulai tulisan ini dengan perkenalan diri dulu. Nama lengkapku adalah Khairul Amri Dalimunthe, orang2 biasa memanggilku Amri. ‘Dalimunthe’ itu adalah margaku, aku suku batak. Marga ini sangat penting sekali bagiku, karena itu jati diri kita, hehe. Aku anak keempat dari empat bersaudara, anak bungsu gitu dan kami cowok semua.  Aku berasal dari sebuah desa kecil yang bernama Aek Loba, di Kec. Aek Kuasan Kab. Asahan Sumut. Temen2 udah pernah ke sana belum? Asik tempatnya. Aku lahir disana (Aek Loba) tgl 29 Oct 1989. Saat ini aku tinggal di Bintaro (tuntutan perkuliahan) dan keluargaku tinggal disana.
Masa kecil hingga remaja kuhabiskan di Aek Loba, hingga akhirnya aku hijrah ke Bintaro. Umur 6,5 tahun aku masuk SD, di SDN No 010119 Aek Loba (deket rumahku). Aku gak pake sekolah di TK, langsung ke SD aja. Kebetulan ibuku adalah seorang guru, jadi dia yang mendidikku sebelum masuk SD. Daripada masuk TK, ribet, mending diajarin ibu sendiri. Sekitar tahun 2002 aku lulus SD dan ngelanjut ke SMP N 1 Aek Kuasan (deket rumah juga) dan tahun 2005 aku lulus SMP langsung ngelanjut ke SMA N 1 Aek Kuasan (lagi2 deket rumah). Jadi masa kecil hingga remaja kuhabiskan di desa itu. Gak papalah kalo dibilang Wong Deso. Dan Alhamdulillah juga selama sekolah aku selalu dapat peringkat I, kecuali di SMP aku selalu peringkat II. Alhamdulillah juga di SMA  aku selalu Juara Umum. Aku juga selalu menjadi utusan dari sekolah jika ada perlombaan akademik di daerahku. Sekali lagi Alhamdulillah.
Ketika masih kecil, aku punya banyak cita2, ingin jadi dokter, pengacara, sampai pilot. Maklum anak kecil kan emang gitu, hehe. Tapi sekarang kok profesiku jauh dari itu semua ya... Sekarang aku kuliah di STAN jurusan Akuntansi, dan ini udah semester akhir. Doain ya semoga aku lulus tepat waktu, amin.. Makanya sekarang aku tinggal di Bintaro. Disini aku aktif di berbagai organisasi, detail kegiatanku bisa di cek disini.


PRIBADI
Kalo untuk pribadi, mungkin pandangan orang beda2 kali ya tentang aku. Kalo menurutku sih aku orang yang penyabar banget, walaupun terkadang mudah marah. Sebagian besar orang2 menilai aku sebagai orang yang pendiam, Alhamdulillah.. Dikeluarga juga aku terkenal pendiam tuh. Aku juga orang yang iba-an, artinya mudah sedih jika melihat penderitaan orang lain. Ketika melihat pemulung, pengemis dan orang2 miskin, aku langsung sedih. Aku juga orang yang mudah bergaul, sok akrab (istilahnya SKSD, sok kenal sok deket) dengan orang yang baru kukenal. Makanya aku punya banyak temen.
Sisi negative dalam diriku adalah jika aku sudah tidak suka dengan sesuatu, maka aku akan tidak mau berinteraksi dengan sesuatu itu. Jadi intinya kalo udah gak sreg, ya udah, gak sreg selamanya. Ini positif atau negative ya?aku juga bingung. Lanjut ya, kalo kata temen deketku (pacar kali ya) sh, aku tergolong orang yang bandel, susah dibilangin katanya. Tapi untung aja (orang Indo selalu untung) kebandelan aku itu cuma untuk hal2 tertentu aja. Aku juga suka ngelawan jika aku merasa benar, dan orang lain salah. Aku akan mempertahankan pendapatku jika kurasa itu benar.
Tapi aku juga orang yang mempunyai visi dan misi looh, percaya atau tidak aku udah menyiapkan rencana hidupku jauh kedepan. Ada orang yang beranggapan ‘ngapain lah buat visi misi gitu, jalanin aja kehidupan ini’..ya itu terserah dia, setiap orang beda2. Setiap orang punya pandangan hidup masing2. Amanah adalah harga mati buatku. Begitu juga dengan tanggung jawab. Sebisa mungkin dalam menjalani kehidupan ini aku selalu menggunakan jalan yang lurus, jalan yang diridhoi Allah SWT. Semoga aku bisa tetap istiqomah..


CITA-CITA DAN KEINGINAN
Seperti kataku tadi, ketika aku masih kecil aku punya cita2 ingin jadi doter, pengacara, pilot. Namun sekarang sepertinya cita2 itu uda pudar. Sekarang aku kuliah di STAN, yang notabene-nya di bawah Kementrian Keuangan. Mau gak mau aku akan menjadi orang keuangan, kalo bahasa kerennya punggawa keuangan Negara. Tapi aku juga punya cita2 lain di saat yang tepat nanti. Cita2 ku adalah menjadi Menteri Keuangan sekaligus Menko Perekonomian. Aku ingin merubah ekonomi Negara ini menjadi lebih baik, aku ingin menjadi bagian dari perubahan bangsa ini. Aku ingin memperjuangkan nasib rakyat kecil melalui kebijakan eonomi yang aku buat. Butuh kerja keras memang.

Keinginan atau harapanku di masa sekarang maupun di masa yang akan datang:
  1. Menyelesaikan KTTA tepat waktu dengan hasil yang baik. KTTA itu Karya Tulis Tugas Akhir, Tugas Akhirnya anak STAN. Kalo di S1 ya Skripsi gitu.
  2. Lulus dari STAN dengan lancar.
  3. Setelah lulus STAN, ditempatkan di Bapepam LK (Badan Pengawan Pasar Modal dan Lembaga Keuangan) atau BKF (Badan Kebijakan Fiskal) yang merupakan unit dibawah Kemenkeu. Aku lebih prefer di Bapepam, amin..
  4. Menaikhajikan ibuku dalam 1 atau 2 tahun kedepan, atau secepatnya (ayahku udah meninggal pas aku SMA).
  5. Ngelanjut kuliah S1 extension di FEUI, jurusan Ekonomi Pembangunan (mudah2an ada), (Insya Allah tahun 2012 atau 2013) dan DIV STAN.
  6. Berkeluarga (perlu disebutin gak ya calonnya) dan menjadi kepala keluarga amanah terhadap istri dan anak.
  7. Membahagiakan orang tua dan keluarga.
  8. Dan aku juga berharap bisa membagi ilmuku ke mahasiswa STAN di bawahku (junior). Aku juga ingin menjadi dosen lepas di STAN, dosen Ekonomi atau Manajemen Keuangan. Mengabdi pada STAN. Tidak menutup kemungkinan menjadi dosen di kampus lain, seperti UI dll.
  9. Dapat beasiswa S2 di luar negeri, di Eropa (Inggris) atau Amerika, Master of Science of Policy Economics dan Ph. D of Economics (Insya Allah secepatnya).
  10. Dan di umur 40 tahun sudah bisa menjadi Menteri Keuangan RI, dan setelah itu jadi Presiden...amin.
  11. Berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat.


Poin2 diatas adalah keinginan atau cita2 ku ke depan nantinya, ya aku berdoa semoga cita2 diatas dapat terkabul. Namun yang paling penting bagiku adalah cita2 akhirat, bisa bertemu dengan Allah pencipta dunia ini di surga-Nya nanti dan bertetangga dengan Rosulullah SAW, amiin ya Allah..
Waduuh..banyak banget ya keinginanku..tp itulah aku, aku udah menyusun rencana2ku ke depan nantinya. Mudah2an semua yang aku inginin dapat terlaksana dengan baik..Amiinn….
Salam sukses selalu…
Wassalam…


Related Post:



15 comments:

khobil said...

Langsung di Visit Balik Mas... :D makasih dah berkunjung malam"

Khairul Amri Dalimunthe said...

@khobiloke mas...terima kasih..

osa said...

semoga tercapai semua cita-citanya.. :D

King Money said...

HIDUP BEDAH DIRI....
HIDUP MAHASISWA....
HIDUP MAS AMRI...
HIDUP MOTIVEME...
POKOKNYA GUE ACUNGKAN 2 JEMPOL TANGAN DAN KAKI BUAT BLOGS INI....
SALAM SILATURAHMI DARI NANA ANAK SHOLEH

taufiq said...

"Tetap semangat dan teguhkan hati
Di setiap hari sampai nanti, sampai mati"
(Letto)

Ustad Virtual said...

kunjungan siang hari, semoga berkenan untuk kunjungan balik

MENJELMA said...

Jalan2 kblog keren ini , Kbetulan ada AWARD bagus untuk mas,mohon untuk sudi kiranya menerima Awardnya

iwan aek loba said...

abang bangga liat kamu rul.. smoga sukses..

Anonymous said...

luar biasa bang,,
tetap semangat,,
jangan lupa bangun desa kita y...

Khairul Amri Dalimunthe said...

@King Money
maaf nana baru sempat bales komen, heheh
makasi yaa,,sukses juga buat nana anak soleh

Khairul Amri Dalimunthe said...

@taufiq
terima kasih,,sukses yaa

Khairul Amri Dalimunthe said...

@Ustad Virtual
siap laksanakan!!!

Khairul Amri Dalimunthe said...

@MENJELMA
awardny sudah diambil mas, terima kasih..

Khairul Amri Dalimunthe said...

@iwan aek loba
yoii bang iwan, sukses juga ya..

Khairul Amri Dalimunthe said...

@Anonymous
sip sip..pasti lah itu

Post a Comment

TRANSLATE

Daftar Isi

Artikel Lain

 

TERBARU

SAHABAT MOTIVEME

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget
DreamHost promo