Wellcome to my blog, a blog with the themes of monivation, philosophy of life, and inspiring stories... Discover your life spirit here..!!

Tentang Saya

My Photo
Tangerang, Indonesia
Seorang mahasiswa yang tertarik dengan filosofi kehidupan, Studying Akuntansi Pemerintahan STAN, Contact: 085717611514 / @khairul_amri_d / Fb: Khairul Amri Dalimunthe

Dobrak Potensi Dirimu

| Thursday, March 10, 2011 |
Readers

Beberapa waktu lalu saya memposting sebuah artikel yang berjudul Potensi Diri. Sebuah artikel yang membahas tentang apa itu Potensi Diri. Karena setiap manusia pasti memilikinya. Nah, ada komentar yang masuk terhadap postingan itu, yaitu: sekedar saran..kalo bisa posting juga tentang bagaimana cara mengetahui potensi diri dan bagaimana cara mengembangkannya.. Baiklah, kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana kita mendobrak potensi diri

yang sudah ada dalam diri kita.

Banyak manusia yang tidak mengerti bagaimana cara melejitkan Potensi Diri yang sudah dimilikinya sejak lahir. Itulah sebabnya mengapa sebagian orang gagal. Namun bagi orang yang bisa memaksimalkan Potensi Diri yang dimilikinya, mudah-mudahan dia akan sukses. Nah bagaimana cara melejitkan Potensi Diri itu? Berikut uraiannya:

Seandainya saja kita memiliki kemauan dan komitmen tinggi untuk berubah, saya yakin kita dapat mendobraknya. Dengan modal kekuatan pengetahuan yang kita milliki. Dan kemauan besar untuk membuka diri. Saya yakin, kita bisa memaksimalkan potensi diri yang kita miliki selama ini. Cara praktis dibwaha ini mudah-mudahan bermanfaat: (sumber: fadlymuin.com)
  • Renungkanlah Pertama-tama merenunglah. kenali kembali diri anda yang selam ini lepas kendali. Akui segala kelemahan, yang selama ini hangat dalam dekapan fikiran anda.gali nilai-nilai spiritual anda.
  • Berikan alasan Sukses adalah akibat yang ingin anda raih. Maka berikanlah alasan yang mampu menggerakkan hati anda untuk bertindak.
  • Miliki Komitmen untuk berubah Penting sekali memiliki komitmen, tanpa itu, kita tidak memiliki kontrol diri untuk melakukan apa yang sudah kita tetapkan.
  • Tanggungjawab Terimalah segala akibatnya. Jika berhasil terimalah dengan suka cita. Jika gagal terimalah sebagai dorongan untuk bangkit kembali.
  • Pertahankan Jika semuanya telah berjalan dengan sempurna, maka pertahankanlah keberhasilan anda. jika perlu, tingkatkanlah.

Apakah cara praktis ini terasa sulit? Jika anda menjawab iya. Maka pertanyaan selanjutnya. Apakah anda ingin terus-terusan mengalami kemerosotan mental. Sehingga anda tidak mendapatkan apa yang paling anda inginkan dalam hidup ini? Jika jawabannya masih iya. Sebuah pernyataan yang patut anda renungkan.
Melakuakan sesuatu atau tidak melakukan sesuatu, sama-sama memiliki potensi terhadap perkembangan mental anda.
Tidak melakukan sesuatu, berpotensi menguatkan kondisi seperti apa anda sekarang.
melakukan sesuatu, berpotensi menghantarkan pada apa yang anda cita-citakan dimasa yang akan datang.


Related Post:



4 comments:

Anonymous said...

nice posting..moga bermanfaat

arief bukhari said...

terima kasih atas jawaban saran saya...

Khairul Amri Dalimunthe said...

@arief bukhari
yoooi brooo...

4presentation said...

Sip3... keren bgt postingannya... TERUS SEMANGAT UNTUK MENJADI LEBIH BAIK..!!!!

Post a Comment

TRANSLATE

Daftar Isi

Artikel Lain

 

TERBARU

SAHABAT MOTIVEME

GUEST BOOK


ShoutMix chat widget
DreamHost promo